Senin, 31 Oktober 2011

Ciptakan kenangan terindah, bersama Artama Harbour Cruise....dengan menikmati :
Indahnya SUNSET di area Pelabuhan Tanjung Perak






Menara Syahbandar yang diresmikan menjadi Bangunan Cagar Budaya
Bangunan yang berada persis disamping gedung administrasi Syahbandar Surabaya, dimana pada tahun 1945 bangunan yang bercat putih ini pernah digunakan sebagai markas Serikat Pelayaran Indonesia ( SPI ) yang kemudian tergabung dalam BKR Laut. Tempat bersejarah peninggalan Belanda dijadikan sebagai cagar budaya di kawasan Dermaga Ujung, dari ketinggian menara yang mencapai 25 meter ini, sejauh mata memandang beberapa lokasi strategis kelihatan jelas. Kawasan Terminal Peti Kemas, Dermaga Jamrud hingga ujung Kalimas paling Selatan akan tampak jelas. Menara yang saat ini menjadi cagar budaya Pemkot Surabaya ini dibangun oleh Pemerintah Belanda untuk memantau lalu lalang kapal-kapal yang keluar masuk di Dermaga Ujung dan Kalimas. 
Bersama Artama Harbour Cruise Anda dapat menikmati menara tersebut dari laut.


Megahnya Monumen Jalesveva Jayamahe 
di Kawasan ARMATIM milik TNI AL
Berdiri tegap diatas gedung setinggi 29 meter, perwira AL ini memandang jauh kearah laut lepas. Mengenakan Pakaian Dinas Upacara I (PDU I) dengan pedang ditangannya, menunjukkan kewibawaan dan penuh tanggung jawab. Seolah tak gentar menghadapi segala serangan lawan, patung setinggi 31 meter ini merefleksikan TNI AL yang siap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Patung Monumen Jelesveva Jayamahe (Monjaya) berada dalam kawasan basis kekuatan TNI AL, di dalam markas besar Koarmatim (komando armada wilayah timur). Berada disamping lapangan Apel Armatim.
Jalesveva Jayamahe diambil dari bahasa sansekerta yang artinya “dilaut kita jaya”
Akses Monjaya
Karena letaknya yang berada dalam kawasan tertutup, membuat setiap wisatawan yang berkunjung harus menuruti prosedur birokrasi yang ketat. Sebab didalam kawasan tersebut terdapat banyak tempat privat. Seperti gudang penyimpanan senjata, kapal perang dan alosista yang lainnya.

Tetapi bagi Anda yang ingin menikmati kemegahan Monumen tersebut, Anda dapat menikmatinya dari laut dengan kapal wisata Artama Harbour Cruise.  




Keelokan BULAN PURNAMA di tengah laut
Gemerlapnya lampu warna-warni JEMBATAN SURAMADU di waktu malam








Keindahan Karang Jamuang Island
Pulau Karang Jamuang yang berada di Barat Laut Pulau Madura ini memang sering jadi tempat transit para nelayan tradisional jika terjebak cuaca buruk di perairan Selat Madura. Pulau seluas 4 hektare ini jaraknya sekitar 35 kilometer dari Pelabuhan Tanjung Perak dan dapat ditempuh menggunakan Artama Harbour Cruise selama 2,5 s/d 3 jam.














Pulau ini sangat cocok digunakan untuk outbound atau Garden Party , atau hanya sekedar berpetualang.
Bersama Artama Harbour Cruise Anda akan diantarkan ke Pulau ini dan bisa singgah di Pulau yang masih perawan dan tidak berpenduduk ini.